Rabu, 24 Oktober 2012

KIPRAH TELECENTER PASIR PUTIH DALAM MEWUJUDKAN MASYARAKAT YANG BERWAWASAN INTELEKTUAL DAN MENGENTASKAN KEMISKINAN MELALUI KOMPUTER BERBASIS INTERNET DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT



7 tahun sudah Telecenter Pasir Putih yang berlokasikan di Desa Bletok Kecamatan Bungatan Situbondo berkiprah dalam memberdayakan masyarakat yang berbasis Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) sesuai dengan Keputusan  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Jawa Timur Nomor : 188/132/310/2006 Tanggal 1 Juni 2006 Tentang Susunan Keanggotaan Tim Pengelola Telecenter Bletok di Bletok Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo. 
Dalam perjalanannya menjalankan tugas memberikan Informasi, pembelajaran TIK kepada masyarakat Desa, dan juga memasarkan berbagai produk (home industry) melalui website pemasaran. Dengan harapan dapat membangun partisipasi masyarakat Situbondo dalam upaya memajukan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat mellek TIK. Salah satu kegiatan Telecenter Pasir Putih dalam mengembangkan dan pemanfaatan TIK di pedesaan, antara lain pembelajaran Komputer dan Internet. 
Semakin banyaknya masyarakat yang peduli terhadap manfaat TIK, semakin sulit Telecenter Pasir Putih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk melatih dan mendidik masyarakat untuk mellek TIK. Kendalanya antara lain inventaris Komputer yang sudah kuno dan banyak yang rusak. Dari 8 Komputer yang rusak 4, kendala inilah yang menghambat pembelajaran komputer untuk masyarakat. 

Harapan Telecenter Pasir Putih dalam mengemban VISI dan MISI sudah banyak diwujudkan melalui pembelajaran TIK, Pemberdayaan, dan mendorong masyarakat untuk menempatkan peranan TIK kedalam posisi yang sangat strategis.

0 KOMENTAR TERBAIK:

Posting Komentar